Konsumsi menjadi hal terpenting didalam kehidupan sehari-hari. Dalam perekonomian konsumen memiliki kedudukan yang sangat penting. Oleh karena itu hal ini menjadi perhatian besar. Karena mengabaikan konsumsi akan menghambat pertumbuhan dan aktivitas masyarakat. Penelitian ini ditulis untuk mengetahui mengenai bagaimana perilaku konsumsi terhadap trend fashion pada mahasiswa. Pada penelitian kali ini studi kasus yang diambil adalah implementasi prinsip konsumsi islami mahasiswa universitas Djuanda terhadap trend fashion. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah mahasiswa universitas Djuanda sudah mengimplementasikan prinsip konsumsi islami dalam kehidupan sehari-hari terhadap trend fashion atau bahkan mahasiswa universitas Djuanda termakan oleh trend fashion yang menyebabkan perilaku konsumtif. Metode yang digunakan Penulis adalah metode pendekatan secara yuridis sosiologis yaitu penelitian hukum yang menggunakan data sekunder sebagai data awalnya, yang kemudian dilanjutkan dengan data primer atau data lapangan. Hasil penelitian ini mengatakan bahwa mahasiswa universitas djuanda masih mengimplementasikan prinsip konsumsi islami dan tidak termakan oleh trend fashion yang menyebabkan perilaku konsumtif.
Copyrights © 2024