Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 3 (2024): Karimah Tauhid

Pengaruh Desain Kemasan Produk “Esteh Indonesia” Melalui Fitur Shopeefood Terhadap Minat Beli Konsumen

Ferdiansyah, Muhamad Yusuf Suferi (Unknown)
Hasbiyah, Desi (Unknown)
Purnomo, Agustina Multi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2024

Abstract

Teknologi yang semakin maju, dibuktikan dengan meningkatnya penggunaan smartphone dan internet, telah mengubah perilaku masyarakat dalam berbelanja. Masyarakat menginginkan kemudahan dalam melakukan pembelian dan transaksi, dan era digital ini memungkinkan mereka untuk melakukannya hanya dengan melalui telepon genggam. Indonesia, sebagai salah satu pasar daring terbesar di dunia, telah mengalami perubahan signifikan dalam tren belanja online sejak awal kemunculannya. Dari layanan pesan seperti Blackberry Messenger, kemudian beralih ke situs web dan aplikasi seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak, perkembangan e-commerce di Indonesia terus berkembang pesat. Studi ini mengadopsi pendekatan kuantitatif dengan maksud untuk memahami dampak desain kemasan produk minuman Esteh Indonesia terhadap ketertarikan pembelian melalui fitur ShopeeFood. Temuan penelitian menunjukkan bahwa desain kemasan produk minuman Esteh Indonesia memiliki pengaruh sebesar 57,9% terhadap ketertarikan pembelian konsumen melalui fitur ShopeeFood.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...