Bahasa Inggris adalah pelajaran yang sangat penting untuk semua kalangan. Salah satunya adalah kemampuan berbicara bahasa Inggris mahasiswa dengan menggunakan metode presentasi. Akan tetapi, kemampuan berbicara mahasiswa terhadap bahasa Inggris belum maksimal, walaupun pembelajaran bahasa Inggris sudah bukan hal yang baru lagi untuk mahasiswa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui sejauh mana kemampuan berbicara bahasa Inggris dengan metode presentasi pada mahasiswa tingkat satu program studi pendidikan guru sekolah dasar (PGSD). Metode penelitian ini dengan melakukan wawancara terhadap lima mahasiswa dan melakukan kajian pustaka. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kemampuan berbicara mahasiswa dengan metode presentasi dalam pembelajaran bahasa Inggris cukup optimal. Pembelajaran bahasa Inggris melalui metode presentasi ini dianggap sulit, karena mahasiswa kurang meningkatkan kosa kata untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris serta malu untuk bertanya dan berpendapat.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024