Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 4 (2024): Karimah Tauhid

Komunikasi Persuasif dalam Promosi Bogor City of Runners di Instagram @bimaaryasugiarto

Chaerawan, Yurizal Tri (Unknown)
Purnomo, Agustina Multi (Unknown)
Sukarelawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2024

Abstract

Pada realitanya kegiatan persuasif memiliki makna untuk menyampaikan tekanan kepada penerima pesan supaya terjadi perubahan sikap, pendapat dan tingkah lakunya atas kemauan diri sendiri dan tidak karena keterpaksaan (Suranto, 2010). Menurut Maulana dan Gumelar (2020) Terdapat komponen atau elemen dalam komunikasi persuasi oleh karena itu baru bisa dikatakan komunikasi persuasif, yaitu claim, warrant, dan data. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi persuasif Bima Arya Sugiarto dalam promosi Bogor city of runners. Metode penelitian ini menggunakan penelitian survey beserta pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan berupa studi kepustakaan dan studi lapangan dengan cara wawancara, pemilihan narasumber, dan observasi. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa komunikasi persuasif yang dilakukan oleh Bima Arya telah berjalan dengan baik dan sesuai. Komunikasi persuasif yang dilakukan Bima Arya dalam mempromosikan Bogor City of Runners memiliki tujuan persuasi yang tersurat (eksplisit) maupun tersirat (implisit). Bima Arya juga memberikan data-data serta mengajak masyarakat untuk ikut serta.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...