Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 4 (2024): Karimah Tauhid

Analisis Kualitas Pelayanan Dinas Pemadam Kebakaran Kepada Masyarakat Wilayah Ciawi

Anggraeni, Mega Rizky (Unknown)
M. Renaldi (Unknown)
Setiyani, Melia Dewi Nur (Unknown)
Salbiah, Euis (Unknown)
Wahyudin, Cecep (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Apr 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa kualitas pelayanan dinas Pemadam Kebakaran Sektor Ciawi, menggambarkan implementasi layanan di sektor tersebut, dan memanfaatkan metode kualitatif dengan melakukan wawancara sekitar 20 responden kemudian dilanjutkan dengan analisa data dengan pendekatan deskriptif. Adapun hasil penelitian dapat ditemukan bahwa Kualitas Pelayanan Pemadam kebakaran Sektor Ciawi sangat baik, hal itu ditunjukan dari respon masyarakat yang telah merasakan pelayanannya. Namun terdapat kendala dari masyarakatnya sendiri tentangĀ  kurangnya kesadaran peraturan lalu lintas, hal itu juga menjadi tugas tambahan Pemadam Kebakaran untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih mentaati peraturan dan keselamatan. Adapun dampak dari kualitas pelayanan pemadam kebakaran sektor ciawi kepada masyarakat ciawi sangat bermanfaat karena telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...