Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 4 (2024): Karimah Tauhid

Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Mendesain Iklan Menggunakan Aplikasi Canva

Astuti, Leni Fuzi (Unknown)
Humaira, Megan Asri (Unknown)
Ichsan, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2024

Abstract

Kemampuan berpikir kreatif sangat penting untuk dikembangkan melalui proses pembelajaran agar siswa terlatih untuk dapat menemukan sesuatu hal yang baru dalam menghadapi persoalan serta mampu menemukan banyak jawaban dari permasalahan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif siswa dalam mendesain iklan menggunakan aplikasi canva di kelas V SDN Pandansari 01. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, catatan lapangan, dokumentasi, dan tes. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan metode tematik. Untuk menguji keabsahan data menggunakan member check.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam mendesain iklan yaitu: 1). Mendesain iklan, meliputi sarana dan prasarana, Antusiasme siswa dalam mendesain iklan menggunakan aplikasi canva. 2) penerapan aplikasi canva, meliputi hasil desain siswa dan 3) kriteria berpikir kreatif, meliputi kriteria berpikir kreatif siswa dalam mendesain iklan dan Presentase berpikir kreatif siswa dalam mendesain iklan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...