Bahasa berfungsi sebagai alat komunikasi manusia untuk berinteraksi dan belajar. Penelitian ini bertujuan untuk membantu siswa memperoleh keterampilan berbahasa yang baik sebagai persiapan menghadapi tantangan masa depan. Data dikumpulkan melalui data analisis dari teori-teori yang terdahulu seperti, artikel, buku, karya karangan dan hasil observasi dari presentasi dikelas. Hasil penelitian diperileh empat tema utama: Metode Terjemahan Tata Bahasa (Grammar Translation Method), Metode Langsung (Direct Method), Metode Audiolingual (Audio-lingual Method), Metode Diam (Silent Way). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dari keempat metode pembelajaran Bahasa inggris memiliki peran penting pada pembelajaran Bahasa target sehingga siswa mudah untuk memahami bahasa tertentu. Keempat metode ini dapat digunakan tergantung kebutuhan siswa. Oleh karena itu, siswa harus mampu menguasai Bahasa target dengan baik untuk kepentingan masa depan. Penelitian ini menunjukkan bahwa pemilihan metode pembelajaran dapat membantu siswa meningkatkan bahasanya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024