Di Indonesia bahasa inggris merupakan bahasa asing untuk dipelajari. Artikel ini bertujuan untuk membahas pentingnya bahasa dalam komunikasi dan pembelajaran, terutama bahasa Inggris sebagai bahasa universal. Artikel ini menyoroti metode pembelajaran bahasa Inggris, seperti GTM, metode langsung, dan metode audio-linguistik, serta metodologi penelitian yang digunakan yaitu metode kajian literatur dan observasi presentasi di dalam kelas. Pembahasan juga mencakup hasil dan pembahasan terkait pengajaran bahasa Inggris di sekolah dasar serta prinsip, teknik, dan langkah-langkah pembelajarannya. Penerjemahan dan pemahaman struktur tata bahasa menjadi fokus utama dalam metode pembelajaran seperti GTM, sementara metode langsung menekankan pada penggunaan langsung bahasa asing tanpa terjemahan. Metode audio-linguistik berfokus pada keterampilan mendengarkan dan berbicara, dengan memperkuat penggunaan bahasa tanpa interferensi dari bahasa ibu. Studi literatur dan observasi kelas digunakan dalam penelitian ini untuk mengevaluasi efektivitas metode pembelajaran bahasa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024