Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 6 (2024): Karimah Tauhid

Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Wordwall Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Kelas V SDN Gadog 06

Nurhafitri, Izmi (Unknown)
Sya, Mega Febriani (Unknown)
Effane, Anne (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2024

Abstract

Bahasa Inggris merupakan bahasa asing, akan tetapi penguasaan pada bahasa Inggris saat ini peserta didik harus mampu menguasainya. Bahasa Inggris merupakan salah satu keterampilan yang harus dapat dikuasai peserta didik sejak awal. Media pembelajaran mempunyai dampak yang signifikan terhadap proses belajar mengajar di kelas. Wordwall adalah aplikasi permainan digital berbasis web yang menawarkan berbagai fitur permainan dan kuis yang dapat digunakan guru untuk menilai pemahaman peserta didik terkait pembelajaran yang sudah dipelajari. Penguasaan kosakata merupakan ukuran pemahaman seseorang terhadap kosakata suatu bahasa dan kemampuannya menggunakan kosakata tersebut baik secara lisan maupun tulisan. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran Wordwall terhadap penguasaan kosakata bahasa Inggris pada peserta didik kelas V SDN Gadog 06. jenis penelitian yang digunakan yaitu True Experimental dengan bentuk pretest-postest control group design. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan menggunakan uji hipotesis independent sample t-test diperoleh nilai signifikasi yaitu 0,00<0,05 maka pengambilan Keputusan yaitu Ho ditolak dan Ha diterima dengan kesimpulan adanya “Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Wordwall Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Kelas V SDN Gadog 06”.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...