Media baru atau media sosial saat ini hadir merubah paradigma komunikasi dimasyarakat bahkan mengajak orang untuk berpartisipasi dengan memberikan komentar dan informasi dengan cepat dan tidak memiliki batasan oleh waktu. Penggunaan media sosial instagram untuk sarana kampanye tentunya dipilih karena sudah banyak masyarakat yang menggunakan apalagi dikalangan remaja, sehingga dalam menyampaikan berbagai pesan atau informasi dengan mudah. Greenpeace.id menggunakan media sosial instagram untuk kampanye menyelamatkan bumiĀ hal ini membuat mahasiswa FISIPKOM untuk lebih peduli terhadap bumi. Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh media sosial instagram greenpeace.id terhadap perilaku mahasiswa FISIPKOM. Metode pengumpulan data adalah kuesioner, yang dievaluasi menggunakan rumus Weight Mean Score (WMS). Metode pengukuran yang digunakan adalah sebuah skala likert. Penelitian menunjukkan bahwa terpaan media sosial instagram Greenpeace Indonesia (X) menunjukkan kriteria penafsiran yang baik dengan skor rata-rata 3,99. Namun demikian, variabel perilaku (Y) menuju interpretasi yang baik dengan skor rata-rata 3,89.
Copyrights © 2024