Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 9 (2024): Karimah Tauhid

Kajian Literatur Tentang Metode Pengajaran Konsep Dasar Matematika

Sabila, Neng Diva (Unknown)
Safari, Yusuf (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki berbagai metode pengajaran yang digunakan dalam literatur ilmiah untuk mengajarkan konsep matematika dasar. Pendekatan Problem Based learning telah terbukti berhasil dalam membantu siswa memahami dan menerapkan ide-ide matematika. Penggunaan alat bantu visual dan manipulatif juga berperan penting dalam meningkatkan pemahaman siswa, pendekatan pembelajaran berbasis masalah membantu siswa meningkatkan kapasitas mereka dalam memecahkan masalah dan mendorong mereka untuk mengadopsi pola pikir yang kritis dan kreatif. Model pembelajaran yang berbeda yang menyesuaikan pembelajaran dengan kebutuhan, minat, dan kemampuan individu siswa juga terbukti berhasil. Dengan menggabungkan berbagai metode pengajaran yang berbeda ini, Guru dapat menciptakan lingkungan belajar yang kolaboratif dan membantu Siswa mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang konsep matematika dasar. Studi ini memberikan wawasan yang rinci tentang pendekatan yang efektif untuk mengajarkan konsep-konsep matematika dasar dan dampaknya terhadap praktik pengajaran di sekolah dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...