E-learning MTsN 2 Kota Tasikmalaya merupakan aplikasi yang membantu proses belajar mengajar, baik di dalam maupun di luar sekolah. Secara umum, fungsinya adalah memberikan kemudahan bagi siswa maupun guru dalam mengakses maupun memberikan materi pelajaran, kuis, pengumuman kepada seluruh pengguna, dan lainnya. Dikarenakan beberapa pengguna, baik dari guru maupun siswa mengalami kesulitan, peneliti akan menguji tingkat usability dengan menggunakan metode USE Questionnaire. USE Questionnaire merupakan kuesioner yang digunakan untuk menilai sistem dari perspektif pengguna. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi e-learning di MTsN 2 Kota Tasikmalaya memperoleh skor dengan kategori "layak" baik itu skor rata-rata maupun persentasi. Meskipun demikian, terdapat beberapa rekomendasi perbaikan yang dapat diterapkan pada aplikasi ini, perbaikan pada fitur rekap absen bulanan, pengembangan aplikasi mobile, dan melengkapi petunjuk pada halaman fitur yang belum tercatum. Kata kunci: E-learning, Questionnaire, Usability, USE
Copyrights © 2024