Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang merupakan instansi pemerintahan Kabupaten Karawang yang membuat sebuah inovasi teknologi komunikasi yaitu aplikasi Gokar Sikangprabu. Aplikasi Gokar Sikangprabu merupakan sebuah media informasi pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Karawang. Tujuan dibuatnya aplikasi ini ialah untuk meningkatkan minat dan pengetahuan masyarakat terhadap objek pariwisata dan budaya di Kabupaten Karawang. Namun sayangnya, masi sedikitnya masyarakat yang mengetahui dan menggunakan aplikasi ini. Maka dari itu, peneliti tertarik untuk meneliti strategi komunikasi yang dilakukan oleh Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang dalam penggunaan Gokar Sikangprabu agar dapat lebih dikenal dan digunakan oleh masyarakat luas. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan menggunakan teori perencanaan Charles Berger. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang terdiri dari tiga tahapan yaitu perencanaan, implementasi, dan evaluasi. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024