Content marketing merupakan suatu yang dimulai dengan pembuatan, menampilkan dan menerapkan konten yang disukai, menarik serta relevan untuk audiens. UMKM Manda Cake menjadikan instagram sebagai salah satu platform media sosial paling efektif untuk melakukan kegiatan content marketing, yang saat ini telah memiliki lebih dari 22.000 pengikut dan 728 postingan. Konten yang disajikan melalui instagramnya berbentuk konten video yang memiliki keterangan dan caption tentang usaha. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganlisis content marketing melalui instagram dalam menciptakan customer engagement. Locus penelitian ini adalah UMKM Manda Cake Jl. Letnan Murod Lr Flamboyan. Sampel penelitian ini berjumlah 35 responden. Kriteria responden yang dipilih adalah pria dan wanita umur 20-40 tahun yang menjadi pengikut aktif akun resmi instagram Manda Cake. Metode pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi content marketing dalam indikator reader cognition, sharing motivation, persuasion, dan decision making sudah dilaksanakan sangat baik dengan tingkat persentase sebesar 88%. Konten-konten Manda Cake mampu membentuk dimensi customer engagement yaitu keterlibatan perilaku, konsumen mudah mengingat Manda Cake Ketika ingin membeli produk cake.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023