BAJET ( Baturaja Journal of Educational Technology)
Vol 7 No 2 (2023): Baturaja Journal of Educational Technology

PENGGUNAAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN MEMBACA SISWA

Chaniago, Radias (Unknown)
Sari, Yesi Permata (Unknown)
Wahyuni, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah Contextual Teachingand Learning (CTL) dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kepustakaan dan pendekatan analisis deskriptif kualitatif. Metode relevan dengan menggabungkan data-data yang relevan sesuai dengan yang diteliti. Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari jurnal, artikel, tesis atau sumber lain yang relevan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Berdasarkan temuan dan hasil penelitian terdahulu, setelah melaksanakan pre-test dan post-test dapat ditunjukkan bahwa dengan menggunakan metode pembelajaran kontekstual menunjukkan hasil peningkatan yang signifikan dan semangat belajar memotivasisiswa di kelas menuju pemahaman membaca, khususnya di dalam teks narasi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

BaJET

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Social Sciences Other

Description

Jurnal BAJET ( Baturaja Journal of Educational Technology) merupakan jurnal yang memuat artikel hasil dan kajian analitis kritis di bidang pembelajaran, media dan pendidikan dengan tujuan untuk mengeksplorasi dan mengembangkan model pembelajaran yang efektif serta media yang membantu proses ...