Salah satu industri yang sedang berkembang saat ini adalah transportasi darat berbasis internet. Tingkat kepuasan pengguna aplikasi seluler dipengaruhi oleh perkembangan aplikasi. Aplikasi tersebut berhasil jika penggunanya puas. Tingkat kepuasan pengguna diukur melalui penggunaan variabel-variabel servqual. Selain itu, mahasiswa dan masyarakat mulai menggunakan Maxim, salah satu aplikasi transportasi online, terutama di kota wisata dan kota pelajar seperti Provinsi Yogyakarta. Berdasarkan data yang dianalisis dan diinterpretasikan, dapat dikatakan bahwa penelitian ini dilakukan dengan menguji variabel servqual Reliability, Assurance, Tangibles, Empathy, dan Responsiveness. Metode Analisis Kinerja Importance digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna dari aplikasi Maxim. Studi ini dilakukan dengan mengirimkan kuesioner kepada seratus responden dengan pertimbangan bahwa mereka adalah mahasiswa Universitas Alma Ata Yogyakarta yang masih aktif dan pernah menggunakan aplikasi Maxim. Hasil analisis IPA menunjukkan bahwa analisis kesenjangan (gap) mendapatkan nilai negatif dari kesenjangan keseluruhan, yaitu -0,80, yang menunjukkan bahwa kinerja aplikasi Maxim belum memenuhi harapan pengguna. Hasil analisis tingkat kesesuaian menunjukkan hasil 98,77%, yang menunjukkan bahwa tingkat kesesuaian total antara kinerja dan harapan masih di bawah 100%. Beberapa item dalam analisis kuadran juga perlu diperbaiki.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024