Gudang Jurnal Multidisiplin Ilmu
Vol. 2 No. 7 (2024): GJMI - JULI

Peran Reputasi Merek Dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Produk Smartphone Apple

Maryam Mufa Muhram (Universitas Pancasila)
Aulia Keiko Hubbansyah (Universitas Pancasila)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengeksplorasi pengaruh reputasi merek dalam keputusan pembelian pada produk smartphone apple. Artikel ini menggunakan metode literatur rievew untuk mengkaji informasi terkait. Data dikumpulkan menggunakan Google Scholar, dengan rentang waktu 2019 sampai 2024. Hasil analisis memperlihatkan bahwa brand image terdapat hubungan yang positif dan substansial dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian literatur ini adalah bahwa citra merek memiliki pengaruh besar terhadap keputusan pembelian konsumen. Keyakinan yang diberikan konsumen terhadap sebuah merek, seperti yang terlihat pada contoh penjualan smartphone merek Apple, dapat meningkatkan penjualan dan memengaruhi keputusan konsumen untuk terus memilih produk tersebut. Perusahaan juga didorong untuk terus memberikan kepuasan kepada konsumen guna mempertahankan keyakinan yang telah terbentuk. Dengan demikian, perusahaan dapat lebih efektif dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang sudah memiliki kepercayaan pada merek tersebut. Citra merek membantu perusahaan mempertahankan reputasi merek dan perusahaan itu sendiri. Perusahaan Apple juga memiliki strategi khusus untuk memenangkan hati konsumen dengan produknya, khususnya iphone. Mereka berfokus pada keunikan produknya dari pada bersaing dalam hal harga. Apple selalu berinovasi dan berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam teknologi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

gjmi

Publisher

Subject

Religion Aerospace Engineering Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Earth & Planetary Sciences Economics, Econometrics & Finance Education Public Health Social Sciences Other

Description

Gudang Jurnal Multidisiplin Ilmu (GJMI) adalah sebuah publikasi yang melayani sebagai wadah bagi penelitian interdisipliner dan kolaboratif di berbagai bidang ilmu. Jurnal ini memperoleh keunggulan dengan mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu sosial, hukum, pertanian, pendidikan, ekonomi, ...