Melalui studi ini, impak dari pemasaran melalui sosial media terhadap loyalitas para konsumen marketplace online, TikTok Shop, dengan memanfaatkan brand image pada generasi Z akan dikaji sebagai fokus utama. Strategi pemasaran yang menggunakan berbagai jenis aplikasi sosial media sebagai sarana promosi produk barang atau jasa pada konsumen merupakan definisi dari social media marketing. Dalam studi ini, pendekatan secara kualitatif merupakan metode yang diterapkan, dimana proses pengambilan data dilakukan dengan cara studi Pustaka untuk mengkaji pengaruh social media marketing terhadap loyalitas konsumen TikTok Shop melalui brand image pada generasi Z. Subjek penelitian dalam studi ini merupakan masyarakat generasi Z, atau mereka yang lahir pada tahun 1997 hingga 2012. Untuk menguji konektivitas berbagai variabel yang diamati, teknik analisis jalur (path analysis) turut diaplikasikan dalam studi ini. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat impak yang positif sekaligus signifikan pada social media marketing terhadap komitmen para konsumen TikTok Shop. Selain itu, impak tersebut juga dapat ditilik secara langsung ataupun melalui sebuah variabel mediasi seperti brand image. Hal ini turut membuktikan adanya peran penting dari brand image dalam memperkokoh komitmen konsumen melalui pemanfaatan social media marketing. Temuan ini mengindikasikan apabila terdapat perusahaan yang berencana untuk meningkatkan loyalitas para konsumen, mereka harus memperhatikan strategi pemasaran yang efektif, terutama pemasaran melalui media sosial, karena hal ini dapat memperkuat citra produk di pasaran.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024