Cendekia Inovatif Dan Berbudaya : Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora
Vol. 1 No. 4 (2024): Cendekia Inovatif Dan Berbudaya : Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora

Peran Motivasi Dalam Meningkatkan Pembelajaran Siswa

Kurnia, Deti (Unknown)
Imanika, Meilina Silvi (Unknown)
Suhertin, Tatin (Unknown)
Dhiahulhaq, Fauzan (Unknown)
Ilyas, Doni (Unknown)
Cahyadi (Unknown)
Masitoh, Imas (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2024

Abstract

Motivasi merupakan faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan siswa. Seseorang memperoleh hasil belajar yang diinginkan apabila ia mempunyai keinginan untuk belajar. Penelitian ini mengkaji peran motivasi dalam meningkatkan belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Pendekatan yang digunakan adalah penelitian kepustakaan. Sumber informasi berasal dari surat kabar, buku dan artikel online. Berdasarkan penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa peran motivasi dalam meningkatkan belajar siswa menunjukkan kepribadian yang positif dan mendorong untuk aktif dan gigih dalam belajar untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cendib

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Social Sciences

Description

Cendekia Inovatif dan Berbudaya: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora focuses on the subject of social sciences. The scopes of Cendekia Inovatif dan Berbudaya: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora include studies of law, economics, business, management, education, humanities, history and culture, ...