Jurnal Manajemen dan Administrasi Rumah Sakit Indonesia (MARSI)
Vol 8, No 3 (2024): Jurnal Manajemen dan Administrasi Rumah Sakit Indonesia (MARSI)

Hubungan Pelatihan Service Excellent Karyawan Di Instalasi Rawat Jalan Terhadap Peningkatan Kunjungan Instalasi Rawat Jalan Di Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang Tahun 2024

Nurfaizah, Sari (Unknown)
Trigono, Ahdun (Unknown)
Putu Garnida, Aliefety (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran pengaruh pelatihan service excellent karyawan di instalasi rawat jalan terhadap peningkatan kunjungan instalasi rawat jalan di rumah sakit Islam Siti Khadijah Palembang penelitian ini menggunakan uji bivariat dengan metode cross-sectional dan mutltivariat dengan uji regresi logistik ganda model dari 100 responden menyatakan >74% karyawan menerapkan pelatihan service excellent dengan hasil uji variable yang memiliki nilai P-Value 0,05 pada distribusi kenyaman dan atribut pendukung serta ketepatan waktu pelayanan menjadi faktor utama dalam peningkatan jumlah pasien. Hasil dari analisis multivariat menunjukan variable yang paling berhubungan adalah ketepatan waktu pelayanan. Kata Kunci : Service Excellent, Instalasi Rawat Jalan, Peningkatan Kunjungan Pasien

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

MARSI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Health Professions

Description

MARSI (Indonesian Hospital Administration and Management Journal) focuses on research and review of research related to hospital management that is relevant for the development of hospital management theories and practices in Indonesia and Southeast Asia. MARSI covers a variety of research ...