Masa pandemi covid-19 saat ini memberikan dampak dalam bidang apapun termasuk pendidikan. Salah satunya dalam bidang pendidikan anak usia dini yang mengharuskan guru untuk melakukan pembelajaran daring. Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dimana sumber data diambil dari informa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode pengambilan data berupa angket, observasi, wawancara serta pencermatan beberapa dokumen pendukung.  Hasil menunjukkan  3 kepala sekolah  sudah siap menghadapi pembelajaran daring, 6 dari 10 guru kelas Taman Kanak-kanak sudah siap menghadapi pembelajaran daring, namun 4 dari guru Taman Kanak-kanak belum siap melakukan pembelajaran daring dan 5 oarangtua siswa dari sample 10 orang orangtua siswa sudah siap meghadapi pembelajaran daring. Hal ini dipengaruhi oleh fasilitas yang kurang memadai dari pihak guru dan orangtua dan masih adanya anggapan bahwa pembelajaran daring ini sulit dilakukan. Kesiapan guru Taman Kanak-kanak melakukan pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 ini sangat diperlukan. Persiapan dimulai dari rencana pembelajaran, mengkomunikasikan dengan orang tua, dan fasilitas pendukung lainnya
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021