JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Kesiapan Menerima Perubahan Masa Pandemi bagi Tenaga Administrasi Sekolah di SMP Negeri se Kabupaten Tanah Datar

Rahmadayena , Shylfia (Unknown)
Rusdinal, Rusdinal (Unknown)
Syahril, Syahril (Unknown)
Sulastri, Sulastri (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai Kesiapan Tenaga Administrasi Sekolah Dalam Menghadapi Perubahan di SMP N Se Kabupaten Tanah Datar dalam hal 1) Rasa percaya terhadap kemampuan diri untuk menerapkan perubahan, 2) Dukungan Management, 3) Manfaat Bagi individu Dalam menerapkan perubahan. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh tenaga administrasi sekolah di SMP Negeri Se-Kabupaten Tanah Datar. Penelitian ini menggunakan penelitian populasi. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner dalam bentuk skala semantik dengan tujuh pilihan jawaban. Kuesioner tersebut sudah diuji coba untuk mengetahui validitas dan realibitasnya.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kesiapan Tenaga Administrasi Sekolah Dalam Menghadapi Perubahan di SMP N Se Kabupaten Tanah Datar dilihat dari aspek 1) Rasa percaya terhadap kemampuan diri untuk menerapkan perubahan berada pada kategori siap dengan skor rata – rata 5,39 dengan tingkat pencapaian 77,09%, 2) Dukungan Management berada pada kategori siap dengan memperoleh skor rata – rata 5,42 dengan tingkat pencapaian 77,45%, 3) Manfaat Bagi individu Dalam menerapkan perubahan berada pada kategori siap dengan memperoleh skor rata – rata 5,49 dengan tingkat pencapaian 78,42%, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Kesiapan Menerima Perubahan Masa Pandemi Bagi Tenaga Administrasi Sekolah di SMP N Se Kabupaten Tanah Datar berada pada kategori siap dengan perolehan skor rata – rata 5,43 dengan skor pencapaian 77,65%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...