Media sosial menciptakan perubahan pada dunia penjualan dan pemasaran khususnya pada promosi dan periklanan yang mengakibatkan terciptanya tren bisnis online. Instagram menjadi media sosial yang memberikan wadah bagi para penjual online dalam menjual dan memasarkan produknya. Penelitian ini berfokus kepada penjualan online menggunakan media sosial Instagram sebagai alat promosi utamanya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial instagram bagi penjual online dan strategi pemasaran seperti apa yang akan berdampak kepada tingkat penjualan produk. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemanfaatan media sosial Instagram dalam memasarkan produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini adalah pemanfaataan media sosial di Instagram dengan mengunggah konten dan menggunakan fitur yang disediakan Instagram untuk berinteraksi dengan pengikutnya. Semakin berkembangnya zaman, Instagram semakin mengembangkan fitur fitur baru yang menarik dan bisa digunakan untuk menarik target pasar, contoh fitur Reels, Share stories, Messenger, Video, Shopping; dan Share & explore.
Copyrights © 2021