JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Kinerja Tenaga Administrasi Sekolah dalam Manajemen Kesiswaan di Sekolah SMP Karyawan Swasta Turangie

Ismanda, Sigit Maulana (Unknown)
Rahmawati, Yuniar (Unknown)
Kholija, Risda (Unknown)
Aini, Nuranisa (Unknown)
Hafiz, Alamanda Charisma (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: Tugas tenaga admnistrasi sekolah dalam manajemen kesiswaan, kinerja tenaga admministrasi sekolah dalam manajemen kesiswaan, dan faktor yang mempengaruhi kinerja tenaga administrasi sekolah dalam manajemen kesiswaan di SMP Swasta Karyawan Turangie. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kualitatif, subyek dari penelitian ini adalah tenaga administrasi sekolah sedangkan objek-nya adalah kinerja tenaga administrasi dalam kesiswaan di SMP Swasta Karyawan Turangie. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan observasi, dokumentasi dan juga wawancara. Dalam menganalisis data penulis menggunakan pengumpulandata, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun jumlah informan dalam penelitian ini 3 orang yaitu pertama kepala sekolah, kedua wakil kepala kesiswaan, dan ketiga tenaga administrasi sekolah di SMP Swasta Karyawan Turangie. Tenaga administrasi sekolah sebagai pelaksana di lembaga pendidikan yang memiliki beragam tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan., salah satu contohnya yaitu dalam kegiatan manajemen kesiswaan. Data hasil penelitian yang penulis lakukan kinerja tenaga administrasi sekolah dalam manajemen kesiswaan belum optimal karena belum ada pengawasan dari kepala sekolah dan juga sarana yang belum mendukung untuk kelancaran tugas tenaga administrasi sekolah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...