JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 1 (2022): 2022

Strategi Guru dalam Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Murid di SD Negeri Bidara

Ningsih, Yanti Ardia (Unknown)
Mawardi, Mawardi (Unknown)
Muttaqijn, M Imam (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2022

Abstract

Pendidikan iadalah isalah isatu ibentuk iperwujudan kebudayaan imanusia iyang idinamis idan isyarat perkembangan. iBelajar idapat imembantu iguru iuntuk memahami ibagaimana ipeserta ididik ibelajar. iPemahaman tentang icara ibelajar idapat imembantu iproses ibelajar lebih efektif, iefisien idan iproduktif. iTanpa imotivasi ibelajar, seorang ipeserta ididik itidak iakan ibelajar idan iakhirnya tidak iakan imencapai ikeberhasilan idalam ibelajar. Motivasi imemengaruhi itingkat ikeberhasilan iatau kegagalan ibelajar, idan ipada iumumnya ibelajar itanpa motivasi iakan isulit iuntuk iberhasil. iTujuan idari penelitian untuk imemperoleh ianalisa itentang istrategi iguru idalam meningkatkan imotivasi ibelajar imurid iserta ikendala iapa yang imuncul isaat iproses imemotivasi ibelajar imurid idan bagaimana isolusi iguru idalam ipelaksanaan imemotivasi belajar imurid, idapat imembuat isiswa ipaham ikearah imana ia iingin idibawa. iMetode ipenelitian imenggunakan ibentuk naratif, iserta iuntuk ianalisis idata imenggunakan ianalisis secara ideskriftif-kualitatif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...