IPS adalah salah satu mata pelajaran yang awalnya dikenalkan pada saat kita menduduki sekolah dasar (SD). Ips juga dikenal sebagai mata pelajaran yang membosankan karena pada pelajarannya sejarahnya yang biasanya guru akan menyampaikannya kepada murid dengan metode ceramah. Mungkin itu salah satu cara yang membosankan murid dan bisa membuat murid mengantuk dengan metode seperti itu. Tujuan penelitian ini adalah kita menjadi tahu manfaat media audio visual sebagai sumber pembelajaran IPS. Media audio visual ini merupakan media yang digunakan dalam pembelajaran dengan mendengar dan melihat melalui suara dan juga gambar lalu diamati. Metode yang digunakan adalah study literatur atau mencari menggunakan mengumpulkan referensi teori yang relefan dari kasus-kasus dari permasalahan yang ditemukan. Study literatur secara umum merupaka suatu cara untuk menyelesaikan suatu persoalan dengan mencari dan menelusuri sumber-sumber tulisan yang sudah ada atau yag pernah dibuat sebelumnya.
Copyrights © 2022