JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Analisis Penggunaan Metode Pembelajaran Role Playing dalam Meningkatkan Hasil Belajar Kelas V di Sekolah Dasar

Agustin, Nike Amelia (Unknown)
Abidin, Yunus (Unknown)
Rakhmayanti, Fully (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 May 2022

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar yang diperoleh peserta didik pelajaran Bahasa Indonesia. Dengan beragamnya materi pokok di kelas lima pada pembelajaran Bahasa Indonesianya, penelitian memiliki tujuan untuk melihat apakah metode role playing dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik atau tidak. Penelitian ini menggunakan metode systematic literature review, dimana terdapat 15 data hasil penelitian yang bersumber dari Google Scholar. Berdasarkan hasil penelitian, hasil belajar peserta didik terbukti dapat meningkat setelah digunakannya role playing. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukan bahwa metode ini bisa diterapkan dengan berbagai materi pokok Bahasa Indonesia di kelas V.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...