JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw terhadap Motivasi Belajar Siswa SD

Yulia, Leni (Unknown)
Deti, Salsabila (Unknown)
Sukmana, Salshabila Febrianti (Unknown)
Suryani, Zihan (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2022

Abstract

Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh model pembelajaran jigsaw terhadap motivasi belajar siswa di sekolah dasar. Kajian penelitian yang diteliti memakai pendekatan deskriptif dan menggunakan metode kualitatif. Pada pembahasannya di dapatkai dari berbagai kajian teoritis dan beberapa referensi yang tidak akan lepas dari literatur-literatur ilmiah. Seperti : jurnal, buku dan artikel. Penelitian ini bermaksud untuk melatih dan menguatkan peserta didik agar terbiasa berdiskusi dan bertanggung jawab secara individu untuk membantu memahamkan tentang sesuatu materi pokok kepada teman sekelasnya. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan model pembelajaran jigsaw bisa mempengaruhi motivasi belajar siswa, khususnya siswa sekolah dasar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...