JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Analisis Strategi Pembelajaran IPS di SD Kelas Rendah

Annisa, Marcella Nurul (Unknown)
Putri Herdiansyah, Rachel Fadila (Unknown)
Rustini, Tin (Unknown)
Wahyuningsih, Yona (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis macam-macam strategi pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang ada di Sekolah Dasar kelas rendah dengan memperhatikan prinsip-prinsip pemilihan strategi pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian pustaka (library research) yaitu dengan penyajian data kualitatif interpretatif, dimana objek utamanya bersumber dari berbagai buku-buku kepustakaan yang tersedia. Strategi pembelajaran adalah rencana tindakan (rangkaian kegiatan) yang melibatkan penggunaan metode dan penggunaan berbagai sumber atau kekuatan dalam pembelajaran. Strategi pembelajaran IPS harus dirancang semaksimal mungkin untuk mencapai proses pembelajaran yang mudah dipahami. IPS adalah pelajaran sosial yang mencakup berbagai aspek seperti kehidupan sosial, dan termasuk struktur yang ada di bumi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...