JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Konsekuensi dari Mobile Shopping Service Quality Dimensions Terhadap Customer Trust dan Customer Loyalty

Adli, M Qodhil (Unknown)
Aprillya, Tasya (Unknown)
Rahayu, Fatik (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi Mobile Shopping Service Quality yang terdiri dari variabel Responsiveness, Personalization, Ease of use, Aesthetics dan Perceived risk, terhadap Customer Trust dan Customer Loyalty. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria responden yaitu individu yang telah berbelanja melalui m-shopping dalam enam bulan terakhir. Jumlah responden yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dan diolah menggunakan software SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya variabel Responsiveness yang memiliki pengaruh positif terhadap Customer Trust, tidak ada variabel yang memiliki pengaruh terhadap Customer Loyalty, dan Customer Trust tidak memiliki pengaruh positif terhadap Customer Loyalty.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...