JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Pengaruh Pelatihan Kerja, Disiplin Kerja dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Insan Cendekia Mandiri Group Nagari Koto Baru, Kec Kubung Kabupaten Solok

Afriwahyuni, Rika (Unknown)
Sriyanti, Esi (Unknown)
Nirwana, Ida (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Pelatihan Kerja, Disiplin Kerja Dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Karyawan PT Insan Cendekia Mandiri Nagari Koto Baru, Kec Kubung Kabupaten Solok). Sampel pada penelitian ini sebanyak 31 responden berdasarkan usia, jenis kelamin dan tingkat pendidikan. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda dari variabel pelatihan kerja, disiplin kerja dan pengembangan karir terhadap kinerja karyawan dengan nilai Y= 10,514 + 0,242 (X1) + 0,293 (X2) + 0,250 (X3) + e. Dari uji t yang dilakukan pada variabel X1 yakni pelatihan kerja dengan nilai Thitung lebih besar dari Ttabel 2,732 > 2,088 yang artinya bahwa variabel pelatihan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan, adapun pada variabel X2 yakni disiplin kerja diperoleh nilai Thitung lebih besar dari Ttabel 2,520 > 2,088 yang artinya kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan, dan adapun pada variabel X3 yakni pengembangan karir diperoleh nilai Thitung lebih besar dari Ttabel 2,309 < 2,088 yang artinya pengembangan karir berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Sedangkan hasil dari analisis uji f diperolah nilai fhitung lebih besar dari ftabel yakni 25,258 > 2,98 yang artinya bahwa Pelatihan Kerja, Disiplin Kerja dan Pengembangan Karir secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan. Hasil ini berarti variabel independen pelatihan kerja (X1), disiplin kerja (X2), dan pengembangan karir (X3) memiliki pengaruh terhadap dependen kinerja karyawan (Y) sebesar 73,7%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...