Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi growth mindset dan stres akademik terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ialah mahasiswa Universitas Negeri Padang, yang diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 180 orang. Berdasarkan uji simultan ditemukan kontribusi signifikan growth mindset dan stres akademik terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa dengan nilai F hitung sebesar 34,426 dan signifikansi sebesar 0,000 ? 0,05 serta nilai R-Square sebesar 0,280. Hasil uji parsial menemukan growth mindset berkontribusi negatif secara signifikan terhadap prokrastinasi akademik dengan nilai t hitung sebesar -5,994 dan signifikansi sebesar 0,000 ? 0,05, stres akademik berkontribusi positif secara signifikan terhadap prokrastinasi akademik dengan nilai t hitung sebesar 3,916 dan signifikansi sebesar 0,000 ? 0,05. Kesimpulan, terdapat kontribusi signifikan growth mindset dan stres akademik terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa dengan koefisien determinasi sebesar 28%. Kata kunci: growth mindset, stres akademik, prokrastinasi akademik, mahasiswa
Copyrights © 2023