JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Pengaruh Penempatan Pegawai dan Pengembangan Karir terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sawahlunto

Zahara, Nova (Unknown)
Nurhayati, Nurhayati (Unknown)
Indrawati, Netti (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sawahlunto, tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penempatan pegawai dan pengembangan karir terhadap kinerja pegawai pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sawahlunto. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan bantuan SPSS 29. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sawahlunto yang berjumlah 35 orang. Dengan menggunakan total sampling, maka didapatkan sampel 35 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket atau kuesioner. Berdasarkan analisis regresi linear berganda dari variabel penempatan pegawai dan pengembangan karir terhadap kinerja pegawai, Y = 7.253 + 0.402 X1 + 0,399 X2 + e. Dari uji t yang dilakukan didapatkan variabel X1 penempatan pegawai berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai variable 3,540 > 2,036 dan nilai tingkat signifikasi 0,001 < 0,05. Variabel X2 pengembangan karir memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai variabel (2.828 > 2.036) dan nilai tingkat signifikasi 0,008 > 0,05. Dilihat dari uji f yang dilakukan didapat bahwa penempatan pegawai dan pengembangan karir berpengaruh secara simultan terhadap kinerja pegawai, bahwa fhitung > ftabel (46.099 > 3.29), dengan probabilitas signifikansinya

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...