Persaingan bisnis di Indonesia semakin cepat. Semakin banyak perusahaan jasa, manufaktur, dan perdagangan baru di Indonesia berlomba-lomba untuk bertahan dan menjadi yang terbaik Setiap korporasi berinovasi untuk menghindari kebangkrutan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh perputaran piutang dan pertumbuhan penjualan terhadap likuiditas PT. Unilever Indonesia Tbk (2013-2022). Dalam penelitian ini menggunakkan data sekunder yang berupa laporan keuangan perusahaan. Metode analisis yang digunakkan peneliti adalah Uji statistic deskriptif, Uji asumsi klasik, Uji Regresi Linear berganda terdiri dari Uji F dan Uji T yang bertujuan mendapatkan hasil variable X dan Y apakah secara simultan berpengaruh atau tidak berpengaruh. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial, perputaran piutang memiliki nilai signifikan sebesar 0,16 artinya 0.016 < 0.05 memiliki nilai signifikan dan pertumbuhan penjualan 0.752 > 0,05 artinya nilai tidak signifikan atau tidak berpengaruh terhadap likuiditas. Dan secara simultan perputaran piutang dan pertumbuhan penjualan memiliki nilai F sebesar 6,977 dan nilai signifikan 0,029
Copyrights © 2023