JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Peran Metode Story Telling dalam Kegiatan Circle Time untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Anak di PAUD Sanggar Bimbingan Muhammadiyah Kepong Malaysia

Salsabila, Salsabila (Unknown)
Syamsuyurnita, Syamsuyurnita (Unknown)
Sari, Suci Perwita (Unknown)
Nasution, Ismail Saleh (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2023

Abstract

Memotivasi kemajuan anak bisa dicoba dengan pemberian pengajaran ataupun pembelajaran yang inovatif serta kreatif dan menghasilkan atmosfer belajar yang mengasyikkan untuk anak usia dini. Atmosfer yang menarik serta mengasyikkan itu bisa direalisasikan dengan penggunakan tata cara penataran anak usia dini, salah satunya ialah tata cara menceritakan atau storytelling. Hasil pemantauan aktivitas yang dicoba di dalam kelas, guru masih kurang dalam melaksanakan aktivitas yang bermacam-macam dalam aktivitas penataran. Berartinya kegiatan yang bisa menimbulkan rasa mau tahu anak, pengalaman sensori serta mempelajari ide akan bisa tingkatkan dorongan anak dalam aktivitas penataran. Bersumber pada kerangka balik di atas hingga perlunya kegiatan yang mengasyikkan khususnya buat tingkatkan keahlian berdialog serta dorongan berlatih buat anak didik, Tipe riset yang dipakai dalam riset ini ialah riset deskriptif, dengan pendekatan kualitatif sebab dalam riset ini hanya mengutarakan kenyataan setelah itu menarangkan dengan cara deskriptif mengenai kenyataan yang berhubungan. Hasil dari riset ini merupakan Tata cara storytelling dalam aktivitas circle time buat mengingkatkan dorongan berlatih anak di PAUD Sanggar belajar kepong Malaysia bisa dijadikan alat buat tingkatkan dorongan berlatih anak didik, bisa berperan buat memicu ataupun menstimulus anak dalam aktivitas berlatih supaya bisa berjalan dengan bagus. Buat menggapai tujuan dari penataran hingga amat dibutuhkan pemberian dorongan berlatih oleh guru.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...