JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Implementasi Pendekatan Sosiologi Pada Pendidikan Agama Islam

Adisel, Adisel (Unknown)
Putri, Ardianti Yunita (Unknown)
Yusilafita, Anisa (Unknown)
Utarianti, Relly Septia Putri (Unknown)
Suryati, Suryati (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2023

Abstract

Bimbingan belajar Islami yang parah adalah suatu mata kuliah ikhtiyariyah, yang mencakup pergantian peristiwa, peningkatan dan dukungan terhadap sifat dan karakter yang luar biasa, atau jika tidak ada yang lain, nilai-nilai yang ditanamkan sebagai pendekatan fisik dan mental dalam bertindak. Bimbingan belajar Islami dengan cara yang sama mempersiapkan daya tanggap seseorang sehingga pola pikir dan latihan sehari-hari mereka diarahkan oleh pendapat-pendapat penting tentang moral dan potensi manfaat Islam yang luar biasa. Melalui bimbingan belajar yang berat, kita bisa menyikapi permasalahan yang muncul di lapangan publik dengan lebih bijak lagi. Mengatasi hal ini dapat dicapai melalui strategi humanistik. Pembenaran penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan penerapan metode humanistik dalam pengelolaan pendidikan Islam yang berat. Hasil penelitian ini menjelaskan sistem humanistik untuk persiapan Islam yang berat dan dapat diterapkan pada kehadiran sehari-hari di mata masyarakat. Menerapkan cara-cara yang berbeda dalam mengelola persiapan yang keras secara Islami akan memberikan hasil yang berbeda-beda.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...