JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Anteseden dari Food Quality dan Identity Prestige pada Restoran Cepat Saji di Indonesia

Azhari, Dita (Unknown)
Arafah, Willy (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis peran food quality, identity prestige, brand image, brand trust, brand equity, consumer engagement, customer satisfaction, dan brand preference terhadap customer loyalty di kalangan konsumen yang pernah atau sering mengonsumsi restoran cepat saji terbanyak pengunjungnya yaitu KFC, McDonald’s, Richeese Factory, A&W, dan Burger King. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 200 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini adalah: (1) Food Quality berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction, (2) Identity Prestige berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction, (3) Brand Image berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction, (4) Customer Satisfaction berpengaruh positif terhadap Brand Trust, (5) Consumer Engagement berpengaruh positif terhadap Brand Trust, (6) Brand Image berpengaruh positif terhadap Brand Trust, (7) Brand Image berpengaruh positif terhadap Customer Loyalty, (8) Brand Preference berpengaruh positif terhadap Customer Loyalty, (9) Brand Trust berpengaruh positif terhadap Brand Equity, dan (10) Brand Trust berpengaruh positif terhadap Customer Loyalty.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...