Penelitian ini bertujuan untuk menentukan efek parsial dari self-efficacy dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja staf pendidikan di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP), serta efek simultan dari self-efficacy dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja mereka. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, dengan sampel sebanyak 30 anggota staf pendidikan dari FBS UNP. Pengumpulan data dilakukan melalui survei kuesioner. Hasil penelitian mengungkapkan tiga temuan utama. Pertama, analisis menunjukkan bahwa self-efficacy memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja, dengan nilai t sebesar 4,481, yang lebih besar dari nilai t-tabel sebesar 2,051, dan nilai signifikan sebesar 0,000, yang lebih kecil dari 0,05. Kedua, gaya kepemimpinan juga memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja, dengan nilai t sebesar 7,294, yang lebih besar dari nilai t-tabel sebesar 2,051, dan nilai signifikan sebesar 0,000, yang lebih kecil dari 0,05. Ketiga, baik self-efficacy maupun gaya kepemimpinan memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja, dengan nilai F sebesar 67,134, yang lebih besar dari nilai F-tabel sebesar 3,34, dan nilai signifikan sebesar 0,000, yang lebih kecil dari 0,05.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023