JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Pengaruh Self Efficacy dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Octarina, Inolla (Unknown)
Afriyeni, Afriyeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan efek parsial dari self-efficacy dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja staf pendidikan di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP), serta efek simultan dari self-efficacy dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja mereka. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, dengan sampel sebanyak 30 anggota staf pendidikan dari FBS UNP. Pengumpulan data dilakukan melalui survei kuesioner. Hasil penelitian mengungkapkan tiga temuan utama. Pertama, analisis menunjukkan bahwa self-efficacy memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja, dengan nilai t sebesar 4,481, yang lebih besar dari nilai t-tabel sebesar 2,051, dan nilai signifikan sebesar 0,000, yang lebih kecil dari 0,05. Kedua, gaya kepemimpinan juga memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja, dengan nilai t sebesar 7,294, yang lebih besar dari nilai t-tabel sebesar 2,051, dan nilai signifikan sebesar 0,000, yang lebih kecil dari 0,05. Ketiga, baik self-efficacy maupun gaya kepemimpinan memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja, dengan nilai F sebesar 67,134, yang lebih besar dari nilai F-tabel sebesar 3,34, dan nilai signifikan sebesar 0,000, yang lebih kecil dari 0,05.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...