Strategi Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) pada Sekolah Dasar (SD) sebagai upaya untuk pembentukan karakter melalui hidden curriculum (kurikulum tersembunyi) dapat dilaksanakan melalui berbagai macam strategi.Hidden Curriculum Merupakan upaya meningkatkan kecerdasan spiritual siswa. pelaksanaan hidden curriculum yang baik dapat menciptakan iklim sekolah yang kondusif, dan akan memberikan pengaruh positif terhadap karakter siswa.Penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi pengembangan pendidikan kewarganegaraan (pkn) pada sekolah dasar dalam pembentukan karakter melalui hidden curriculum. Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana penerapan pembentukan karakter melalui hidden curriculum pada sekolah dasar.Jenis penelitian ini adalah Penelitian menggunakan Metode yang digunakan adalah metode studi pustaka, yaitu metode dengan pengumpulan data dengan cara memahami dan mempelajari berbagai literatur yang berhubungan dengan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Hidden Curriculum Merupakan upaya meningkatkan kecerdasan spiritual siswa.
Copyrights © 2023