JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Studi Literatur : Strategi Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) Pada Sekolah Dasar dalam Pembentukan Karakter Melalui Hidden Curriculum

Siregar, Afrina Sari (Unknown)
Hamdia, Faridatul (Unknown)
Zahra, Nur Fadinia Namida (Unknown)
Marlina, Rezha (Unknown)
Ranti, Ranti (Unknown)
Setiawan, Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2023

Abstract

Strategi Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) pada Sekolah Dasar (SD) sebagai upaya untuk pembentukan karakter melalui hidden curriculum (kurikulum tersembunyi) dapat dilaksanakan melalui berbagai macam strategi.Hidden Curriculum Merupakan upaya meningkatkan kecerdasan spiritual siswa. pelaksanaan hidden curriculum yang baik dapat menciptakan iklim sekolah yang kondusif, dan akan memberikan pengaruh positif terhadap karakter siswa.Penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi pengembangan pendidikan kewarganegaraan (pkn) pada sekolah dasar dalam pembentukan karakter melalui hidden curriculum. Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana penerapan pembentukan karakter melalui hidden curriculum pada sekolah dasar.Jenis penelitian ini adalah Penelitian menggunakan Metode yang digunakan adalah metode studi pustaka, yaitu metode dengan pengumpulan data dengan cara memahami dan mempelajari berbagai literatur yang berhubungan dengan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Hidden Curriculum Merupakan upaya meningkatkan kecerdasan spiritual siswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...