Artikel ilmiah ini mengevaluasi kebijakan pemerintah mengenai pendidikan kesehatan sebagai inisiatif strategis untuk mengatasi masalah kurang gizi pada anak-anak SD. Penelitian ini bertujuan untuk menilai efektivitas dan dampak kebijakan ini dalam mengurangi prevalensi kurang gizi di kalangan demografi yang rentan ini. Dengan memeriksa implementasi dan hasil intervensi pemerintah dalam pendidikan kesehatan di lingkungan sekolah dasar, penelitian ini mengungkapkan kelebihan dan kelemahan dari strategi yang sudah ada. Evaluasi melibatkan berbagai dimensi, termasuk desain kurikulum, metodologi implementasi, keterlibatan masyarakat, dan keseluruhan kohesi kebijakan. Temuan ini memberikan wawasan berharga untuk perbincangan terus-menerus tentang peningkatan hasil gizi untuk anak-anak sekolah dasar, memberikan rekomendasi untuk menyempurnakan kebijakan saat ini, dan mendorong pendekatan yang lebih kuat dan komprehensif dalam menangani kurang gizi. Pada akhirnya, penelitian ini bertujuan untuk memberi informasi kepada pembuat kebijakan, pendidik, dan pemangku kepentingan tentang peran kritis kebijakan pendidikan kesehatan dalam mempromosikan kesejahteraan anak-anak sekolah dasar dan mengatasi tantangan yang persisten terkait kurang gizi.
Copyrights © 2023