JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Manajemen Mutu Pendidikan Islam di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam

Arif, Ahmad (Unknown)
Yuniarti, Yuniarti (Unknown)
Amini, Sri Aisyah (Unknown)
Zulmuqim, Zulmuqim (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2024

Abstract

Artikel ini membahas tentang Manajemen Berbasis Madrasah Dalam Perspektif Manajemen Mutu Pendidikan Islam Di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian kualitatif dikarenakan metode yang dilakukan peneliti melalui metode deskriptif. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi peribadi dan dokumentasi resmi lainnya. Hasil penelitian menunjukkan Kurikulum yang digunakan di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam adalah Kurikulum 2013 (K-13). Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam telah melaksanakan prosedur startegi evaluasi kurikulum, yakni, evaluasi kebutuhan, evaluasi masukan (input), evaluasi proses, evaluasi produk/output. Kepala madrasah sebagai pimpinan pelaksana tertinggi di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam mengemban tugas membantu Ketua Umum Yayasan dan Pimpinan Pesantren dalam manajemen tenaga kependidikan dan tenaga pendidik yang mencakup perencanaan dan pengadaan tenaga kependidikan dan pendidik, pembinaan dan pengembangan, penilaian dan pemberhentian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...