JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Konsekuensi dari Influencer Credibility dalam Industri F&B

Rafi Thufail Muhammad (Universitas Trisakti)
Ahmad Rayyan (Universitas Trisakti)
Vinaliani Farida (Universitas Trisakti)
Fatik Rahayu (Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2024

Abstract

tujuan dari dilakukanya penelitian ini adalah menganalisa pengaruh Infuencer credibility terhadap Brand trust dan Purchase intention serta pengaruh tidak langsung Influencer credibility terhadap Purchase intention melalui Brand trust dalam industri Food and Beverage di instagram. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan “purposive sampling” dengan kriteria responden adalah individu yang mangikuti influencer di platform media social instagram. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang didistribusikan kepada 115 responden. Data dianalisis menggunakan SEM yang dijalankan oleh program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh Influencer credibility terhadap Purchase intention dan terdapat pengaruh positif Influencer credibility terhadap Brand trust, dan pengaruh tidak langsung Influencer credibility terhadap Purchase intention melalui Brand trust.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...