Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang kurang di minati peserta didik dan tidak menyenangkan serta dianggap sebagai permasalahan utama dalam belajar dikarenakan sulitnya kemampuan penalaran dan pemecahan masalah pada peserta didik. Tujuan penulisan artikel ini untuk mendeskripsikan implementasi materi pecahan decimal berbasir teori polya untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika pada siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif bersifat deskriptif yang bertujuan untuk suatu objek, fenomena, atau permasalahan terhadap fakta yang sedang diteliti. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan bahwa implementasi materi pecahan decimal berbasir teori polya dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika pada siswa. Siswa memberi feedback atau respon positif saat ikut serta dalam proses pembelajaran, dan memahami materi pelajaran yang telah diajarkan melalui arahan dan bimbingan yang baik, serta penerapan teori polya mampu menyelesaikan juga meningkatkan kemampuan pemecahan masalah yang telah diberikan dalam materi pelajaran matematika.
Copyrights © 2024