JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Kedisiplinan Belajar Mahasiswa Administrasi Pendidikan Pada Angkatan 2021

Sepriani, Viola (Unknown)
Susanti, Lusi (Unknown)
Yuniati, Yuniati (Unknown)
Yani, Rahma (Unknown)
Permata Herlya, Sintya (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh proses pembelajaran yang kurang kondusif dan rendahnya kedisiplinan belajar mahasiswa membuat menurunnya prestasi belajar mahasiswa khususnya angkatan 2021 pada program studi Administrasi Pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kedisiplinan belajar mahasiswa administrasi Pendidikan pada Angkatan 2021. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang dikumpulkan dengan Teknik angket, responden dalam penelitian ini sebanyak 37 orang mahasiswa administrasi pendidikan pada Angkatan 2021. Hasil penelitian menunjukkan tingkat disiplin mahasiswa administrasi Pendidikan pada Angkatan 2021 yang dilihat dalam 4 dimensi yaitu 1) dimensi kedisiplinan dalam kelas 2) dimensi tanggung jawab belajar 3) dimensi ketepatan waktu mengumpulkan tugas 4) dimensi semangat belajar, penelitian ini dikategorikan sangat tinggi dengan skor rata-rata 4,38 dan berpengaruh terhadap proses pembelajaran. Penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan belajar mahasiswa Administrasi Pendidikan pada Angkatan 2021 dan juga perbaikan kegiatan belajar mengajar selanjutnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...