JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Substitution Drills to Improve Students’ Ability in Mastering Conditional Sentences at Islamic School (MAN)

Tavriyanti, Lisa (Unknown)
Husna, Lailatul (Unknown)
Saputri, Silva (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2024

Abstract

Pengajar haruslah menggunakan berbagai teknik dalam mengajar. Salah satu teknik yang bisa digunakan adalah substitution drills. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripkan kemampuan siswa kelas XI MAN kota Solok dalam menguasai conditional sentences. Metode descriptive digunakan dalam penelitian ini. Pengambilan sampel dilakukan dengan menguunakan stratified cluster random sampling. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 62 orang. Intrumentnya yang digunakan adalah grammar test. Hasil penenlitian ini menunjukkan bahwa siswa kelas XI mempunyai kemampuan yang baik dalam memahami conditional sentences. Hal ini dapat dapat dilihat bahwa 48 (77% ) orang siswa memiliki kemampuan yang baik dan 14 ( 23%) siswa memilki kemampuan yang rendah dalam menguasai conditional sentences. Kesimpulan penelitian ini adalah siswa kelas XI MAN Kota Solok memliki kemampuan yang baik dalam menguasai conditional sentences.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...