Pendidik merupakan ujung tombak dalam maju mundurnya kualitas Pendidikan pada suatu negara. Untuk meningkatkan mutu pendidikan maka pendidik memegang peran penting dalam menerapkan kurikulum suatu sekolah yang telah disusun. Penelitian ini bersifat evaluatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif . Dalam penelitian ini lokasi yang telah dijadikan sebagai sumber data penelitian adalah di SDIT. Sumber dan jenis data dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Peneliti melakukan penelitian dalam kurun waktu 2 minggu. Informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru kelas, siswa dan orang tua siswa SD Islam Nibras Padang . Teknik pengumpulan data dalam penelitian berupa kegiatan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pendidik yang telah memenuhi kualifikasi akademik adalah sebanyak 9 dari 10 pendidik. Angka ini menunjukkan presentase 90% pendidik SD Islam Nibras telah memenuhi kualifikasi akademik pendidik sebagaimana yang dipersyaratkan Penelitian ini bersifat evaluatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam mengembangkan Perguruan Islam Nibras para pendiri tersebut menyusun Dan mengembangkan kurikulum melalui tahap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kurikulum. Sebagai wujud komitmen dari Perguruan Islam Nibras Padang untuk membangun masyarakat dan bangsa ini melalui pembentukan generasi yang berkualitas, cerdas emosi, cerdas spiritual dan cerdas intelektual
Copyrights © 2024