Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen Laboratoriumoratorium komputer di SMKN 2 Bukit Batu, bagaimana pemanfaatan Laboratoriumoratorium untuk pembelajaran siswa dan sumber daya manusia yang mengelola Laboratoriumoratorium. Hal ini untuk menjelaskan bagaimana penggunaan Laboratoriumoratorium dipelihara dan dipantau. Jenis penelitian ini adalah studi kasus dengan menggunakan teknik pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sasaran penelitian ini adalah kepala sekolah, direk Laboratoriumoratorium komputer, dan siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan Laboratoriumoratorium komputer di SMKN 2 Bukit Batu Penerbangan berhasil dari segi penggunaan dan pemanfaatannya. Departemen Desain Komunikasi Visual sudah menggunakan Laboratoriumoratorium komputer untuk pembelajaran. Staf untuk mengelola Laboratoriumoratorium komputer telah diatur. Tinjauan manajemen juga dilakukan oleh kepalaLaboratoriumoratorium, dan dalam beberapa kasus kepala Laboratoriumoratorium juga dapat mengawasi manajemen Laboratoriumoratorium, dan manajemen Laboratoriumoratorium yang baik akan meningkatkan kemampuan siswa.
Copyrights © 2024