JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Analisis Digital Marketing untuk Meningkatkan Penjualan UMKM Pekanbaru

Juliandra, Galih (Unknown)
Gunawan, Muhammad Isral (Unknown)
Tanjung, Nanda (Unknown)
Fajar, Muhammad (Unknown)
Nofirda, Fitri Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2024

Abstract

UMKM merupakan salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia. Namun, UMKM di Pekanbaru masih menghadapi berbagai tantangan, salah satunya adalah rendahnya penjualan. Digital marketing menawarkan peluang bagi UMKM untuk meningkatkan penjualannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing terhadap peningkatan penjualan UMKM Pekanbaru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan UMKM Pekanbaru. Faktor-faktor digital marketing yang berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan UMKM Pekanbaru adalah pemilihan media sosial, pembaruan informasi, dan respon terhadap pembeli. Manfaat penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi dan strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan UMKM di Pekanbaru. Dengan menganalisis digital marketing, pelaku UMKM dapat memahami bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan penjualan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...