Penelitian ini memiliki tujuan untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap program pengembangan produk kreatif dalam mata pelajaran Kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 1 Kecamatan Luak. Pendekatan evaluasi yang digunakan mencakup empat dimensi utama, yakni Evaluasi Konteks (Context Evaluation), Evaluasi Masukan (Input Evaluation), Evaluasi Proses (Process Evaluation), dan Evaluasi Hasil (Product Evaluation). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Dengan menggabungkan informasi dari keempat dimensi evaluasi tersebut, penelitian ini diharapkan mampu memberikan pemahaman menyeluruh mengenai efektivitas program kewirausahaan di SMKN 1 Kecamatan Luak. Hasil evaluasi diharapkan dapat menjadi panduan konkret bagi pihak sekolah dan pemangku kepentingan terkait untuk meningkatkan mutu program serta memberikan dampak positif terhadap perkembangan kewirausahaan di tingkat lokal.
Copyrights © 2024