JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Evaluasi Program Kewirausahaan Pengembangan Produk Kreatif pada Mata Pelajaran Kewirausahaan di SMK Negeri 1 Kecamatan Luak

Yanti, Arifatul (Unknown)
Giatman, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap program pengembangan produk kreatif dalam mata pelajaran Kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 1 Kecamatan Luak. Pendekatan evaluasi yang digunakan mencakup empat dimensi utama, yakni Evaluasi Konteks (Context Evaluation), Evaluasi Masukan (Input Evaluation), Evaluasi Proses (Process Evaluation), dan Evaluasi Hasil (Product Evaluation). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Dengan menggabungkan informasi dari keempat dimensi evaluasi tersebut, penelitian ini diharapkan mampu memberikan pemahaman menyeluruh mengenai efektivitas program kewirausahaan di SMKN 1 Kecamatan Luak. Hasil evaluasi diharapkan dapat menjadi panduan konkret bagi pihak sekolah dan pemangku kepentingan terkait untuk meningkatkan mutu program serta memberikan dampak positif terhadap perkembangan kewirausahaan di tingkat lokal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...