JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Pembinaan Kenakalan Siswa melalui Pendekatan Bimbingan Konseling Islam di MTs SKB 3 Menteri Bingkat

Lestari, Ayu (Unknown)
Lubis, M.Syukri Azwar (Unknown)
Hidayah, Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, yang bersifat ilmiah yang di maksud untuk memahami fenomena tentang yang terjadi oleh subjek penelitian misalnya pelaku, persepsi, motivasi, tindakan, dan lain-lainnya. Penelitian ini juga termaksud penelitian lapangan, yaitu menggunaan informasi yang di peroleh sasaran penelitian selanjutnya di sebut informan melalui instrument pengumpulan data seperti observasi, wawancara, dan lain-lainnya. Hasil penelitian Pembinaan kenakalan siswa melalui pendekatan Bimbingan Konseling Islam di MTs SKB 3 Menteri Bingkat dapat di simpulkan bahwa dalam pembinaan kenakalan siswa melalui pendekatan Bimbingan Konseling Islam, dapat dengan mudah dan dapat di terima. Nasihat-nasihat dari bapak Sugiman S.Pd selaku (guru kelas dan bimbingan konseling Islam) dan ibu Nurlina selaku (guru fiqih) sehingga teraplikasi dengan perbuatan dan tingkah laku yang baik dalam keseharian mereka. Maksud dari penelitian ini guna mengetahui adanya pembinaan kenakalan siswa melalui pendekatan Bimbingan Konseling Islam untuk mengetahui faktor yang mendukung dan penghambat terlaksananya pembinaan tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...